8 Tips Unik Mencari Tempat Ngabuburit


Ngabuburit adalah saat dimana kamu semakin tak sabar menunggu waktu berbuka puasa. Setiap orang punya cara unik untuk mengisi waktu ngabuburit. Termasuk mencari tempat yang asik untuk menunggu beduk dan adzan maghrib terdengar.

Jarum jam menunjukan pukul 16.00, saat dimana kamu mulai bingung mencari tempat ngabuburit yang asik. Kamu bisa bertanya ke teman-temanmu tempat ngabuburit yang asik. Tapi biasanya teman-temanmu menyarankan ke cafe atau ke tempat makan lain. Kamu pasti bosan ke tempat yang itu-itu saja ketika ngabuburit. Nah, maka dari itu berikut ini ada tips unik mencari tempat ngabuburit yang asik.



1. Taman bermain

Mungkin terdengar aneh, ngabuburit kok di taman. Tak masalah, ditaman pasti banyak area-area unik yang bisa dijadikan spot foto, apalagi kamu bersama teman-temanmu. Abadikan banyak moment di spot-spot yang unik. Sambil berfoto-foto kamu tak akan mengira waktu sudah menunjukan waktu maghrib dan saatnya untuk berbuka.



2. Pasar kaget

Pasar ini muncul secara tiba-tiba saat moment tertentu, terutama ketika bulan ramadhan. Pasar kaget pasti banyak di berbagai kota. Manfaatkanlah pasar kaget untuk meluangkan waktu ngabuburit. Mungkin di situ kamu bisa menemukan makanan atau minuman unik yang bisa kamu coba untuk dijadikan santapan berbuka puasa.



3. Mall

Biasanya ini dilakukan para wanita, tapi tidak menutup kemungkinan para pria juga melakukan ini. Mencari barang-barang untuk lebaran memang menyenangkan. Keliling mall seakan tak terasa kalau kamu sedang menunggu berbuka puasa. Dan ketika di mall kamu memiliki keuntungan, karena saat kamu mendengar adzan, kamu tak akan repot pergi keluar mall untuk mencari makanan. Di dalam mall telah tersedia banyak tempat makan, bahkan beberapa tempat makan menyediakan takjil gratis.



4. Panti Asuhan

Jika kamu memilih ini, berarti kamu dan teman-temanmu memiliki jiwa sosial yang tinggi. Berbagi bersama anak yatim piatu sangatlah besar manfaatnya daripada hanya berjalan-jalan menghabiskan uangmu. Selain mendapat pahala, kamu juga akan bersyukur karena kamu akan sadar bahwa hidupmu lebih beruntung dari mereka.


Baca juga 10 Makanan Nikmat Menyehatkan Untuk Berbuka Puasa


5. Tempat Olahraga

Kamu yang peduli akan tubuh yang sehat dan bugar, hal ini pasti takkan kamu lewatkan. Pergi ke tempat-tempat olahraga membantumu tetap dalam kondisi prima saat berpuasa selama satu bulan. Puasa bukan dijadikan alasan untuk tidak berolahraga, karena kamu bisa berolahraga ketika sore hari. Yang perlu diingat adalah jangan sampai memilih olahraga berat yang sekiranya kamu membutuhkan banyak tenaga untuk melakukannya, semisal angkat beban, lari sprint, bermain bola basket atau bahkan sepakbola. Bisa-bisa puasamu batal karena tidak kuat menahan keringnya tenggorokan.



6. Masjid

Masjid adalah tempat paling menyejukan untuk menunggu berbuka puasa. Biasanya disetiap masjid akan diputar muratal Al-Quran yang menambah ke-khas-an suasana ramadhan. Di masjid pun kamu akan memiliki keuntungan tersendiri, yaitu berbuka gratis (hehe). Kamu tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun untuk membatalkan puasamu.



7. Acara khusus ngabuburit

Ketika bulan ramadhan, sangat sering diadakan acara ngabuburit bersama. Bisa jadi diselenggarakan oleh masyarakat sendiri dengan mengundang pemuka agama untuk memberikan ceramah. Atau bisa jadi diadakan oleh perusahaan-perusahaan swasta yang ingin memperkenalkan produknya. Biasanya perusahaan itu adalah perusahaan yang menjual pakaian muslim atau jasa-jasa yang berhubungan dengan konsep syariah.


Baca juga 7 Tips Memilih Tempat Untuk Buka Bersama


8. Pantai

Sembari menunggu adzan, menikmati suasana pantai di sore hari membuat tubuhmu menjadi rileks. terutama ketika angin sedang sepoi-sepoi menerpa badan. Tips ini lebih menguntungkan ketika kamu sedang berlibur dipantai, atau rumahmu memang berada tak jauh dari pantai




Itulah 8 tips unik mencari tempat ngabuburit. Silahkan pilih tempat mana yang cocok untuk kamu datangi dan jadikan waktu ngabuburitmu lebih bermanfaat.





image source annida-online