4 Tips Agar Kamu Tetap Terlihat Maskulin

4 Tips Agar Kamu Tetap Terlihat Maskulin


Maskulin - Pria sangat jarang untuk merawat tubuhnya, karena perawatan dianggap sebagai kebiasaan wanita. Padahal, merawat tubuh sangatlah penting bagi siapapun. Bukan sekedar wanita, tapi pria juga memiliki cara tersendiri untuk bisa merawat tubuhnya.

Kamu sebagai seorang pria, baiknya mulai sadar akan kebutuhan ini. Karena setiap orang menilai kamu dari awal bertemu. Coba bayangkan jika kamu pertama kali bertemu dengan seorang relasi bisnis baru dan kamu tidak mempersiapkan penampilan dengan baik, maka relasi itu akan hilang karena kesan awal yang kamu bangun dari penampilan yang kurang menyenangkan.

Penampilan memang bukan segalanya, tapi penampilan juga berpengaruh pada cara pandangmu terhadap hidupmu. Coba kamu berpakaian ala kadarnya dengan tidak mandi ditambah rambut yang masih kusut langsung jalan-jalan ke taman. Dari awal orang akan menilai kepribadianmu dari penampilanmu. Jika kamu membangun penampilanmu dengan baik dan tidak berlebihan, maka kamu akan menjadi pria maskulin yang memiliki kepribadian indah serta orang akan nyaman bergaul denganmu.

Nah dalam artikel kali ini akan membahas bagaimana seorang pria bisa merawat dirinnya agar tetap maskulin.




1. Rawat kulitmu
Merawat kulit itu bukan berarti kamu harus ke salon. Setidaknya kamu tetap menjaga kulitmu jangan sampai kering atau kotor. Jika kamu memiliki alergi yang berdampak pada kulitmu, maka lakukan pantangan yang membuat alergimu tidak kambuh lagi. Ingat wanita akan lebih menilai pria yang pintar merawat dirinya.



2. Rawat wajah dengan pembersih wajah
Ingat, pori-pori kulit pria lebih besar daripada wanita, sehingga ketika beraktifitas keringat yang keluar juga lebih banyak. Begitu juga dengan pori-pori wajah, maka dari itu rawatlah kulit wajahmu dengan pembersih wajah. Pilih pembersih wajah yang tepat dengan tipe kulitmu. Tak perlu membeli produk pembersih yang wajib menghasilkan kulit putih. Karena yang terpenting adalah kulit wajah tetap sehat, bersih dan tidak menghasilkan minyak berlebih. Lihat juga apakah pembersih mengandung scrub atau tidak. Karena beberapa pembersih yang mengandung scrub lebih sensitif terhadap kulit. Alasannya adalah jika terlalu sering membersihkan wajah dengan scrub, yang ada malah pori-pori kita bertambah besar. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Alasannya adalah karena scrub akan memaksa kotoran dalam pori-pori untuk keluar dengan cara menggosokan scrub berkali-kali. Ketika itu terjadi tidak menutup kemungkinan pori-pori akan semakin membesar. Maka dari itu pilih pembersih scrub yang tepat dan tidak melukai pori-pori wajahmu.


Baca juga 4 Tips Sederhana Membersihkan Gigi yang Hitam


3. Gunakan Roll-on
Sudah bisa dipastikan aktifitas pria lebih banyak dari wanita, sehingga keringat berlebih pada ketiak akan menyebabkan bau yang kurang mengenakkan. Mau tidak mau, kamu harus menggunakan roll-on. Pilih roll-on yang memiliki aroma sesuai dengan kepribadianmu, karena itu akan meningkatkan percaya dirimu.

Dari banyak merk roll-on, pilih yang sesuai dengan kulit ketiakmu, karena bila roll-on tidak cocok dengan kulit ketiakmu, yang akan timbul malah gatal-gatal. Ada juga roll on yang tidak membuat ketiakmu nyaman ketika berkeringat lebih, hal itu akan membuatmu risih dan kurang bersemangat.

Roll-on juga sangat berguna sebagai pengganti parfum bagimu, maka jika roll-on tersebut memiliki aroma sesuai dengan kepribadianmu, kamu tak perlu lagi membeli parfum.



4. Mencukurlah
Dengan mencukur, kamu akan terlihat lebih segar dan terasa lebih muda. Karena mencukur akan menambah kepercayaan dirimu ketika kamu bergaul bersama siapapun. Beberapa profesi pun juga menuntut untuk mencukur kumis dan jenggot agar terlihat enak dipandang oleh pelanggan.

Dari beberapa alat cukur yang pernah kamu pakai, akan lebih nyaman menggunakan alat cukur yang memiliki pisau cukur lebih dari satu. Karena akan lebih mudah mencukur dan pastinya lebih bersih. Dan yang terpenting lagi tidak sampai melukai kulitmu. Bila perlu, gunakan juga krim cukur agar menghindarkan kulitmu dari luka akibat mencukur.



Itulah tips yang dapat membuatmu terlihat lebih maskulin. Ingat bahwa setiap perawatan tubuh itu penting bagi siapapun, bukan sekedar wanita saja. Perawatan bukan berarti pria harus ke tempat perawaran khusus, tapi cukup dengan merawat diri dengan menjaga tubuh tetap pada penampilan terbaikmu. Karena penampilanmu juga mempengaruhi cara pandangmu dan orang sekitarmu.





image source fourplusmedia