4 Tips Sederhana Membersihkan Gigi Hitam

4 Tips Membersihkan Gigi yang Hitam


Gigi adalah aset berharga setiap manusia. Bahkan ada yang rela melakukan perawatan gigi hingga jutaan rupiah. Tapi bagaimana jika gigimu terdapat plak hitam yang sulit hilang. Kamu akan membutuhkan perawatan ekstra untuk membuat gigimu putih kembali. Tapi sebelum kamu mencoba berbagai obat atau teknik kedokteran yang sangat mahal, ada baiknya kamu mengetahui cara memutihkan gigi hitam secara alami.

Gigi sehat adalah gigi yang memiliki warna putih seperti susu. Jika mulai dari kecil kamu telah merawat gigimu dengan baik, maka gigi sehat dan putih tidak akan mustahil kamu dapatkan ketika dewasa. Ada juga beberapa orang yang kurang beruntung memiliki gigi hitam. Hitamnya gigi biasanya terjadi karena si pemiliki gigi tidak menghiraukan kesehatan giginya. Setelah makan makanan yang manis seperti permen atau pun coklat, mereka tidak menggosok gigi mereka. Minimal untuk berkumur pun mereka tidak melakukannya.

Nah jika kamu adalah salahsatu dari orang yang memiliki gigi hitam, baiknya kamu cermati tips memutihkan gigi secara alami berikut ini



1. Gunakan kulit jeruk

4 Tips Sederhana Membersihkan Gigi Hitam
Kulit jeruk dapat membuat gigimu putih, image via http://www.herbalcuptea.com/

Setelah makan jeruk, jangan langsung membuang kulitnya, karena kulit jeruk ternyata dapat membuat gigi hitamu putih kembali. Kandungan vitamin C dalam kulit jeruk dapat mengikis plak hitam yang terdapat pada gigi. Gosokan kulit jeruk pada gigi hitam. Terapkan cara ini secara rutin agar manfaatnya kulit jeruk terasa maksimal. Tapi jika kamu memiliki gigi yang sensitif lebih baik hindari intensitas tinggi penggunaan kulit jeruk, apalagi jika gejala sensitif mulai muncul pada penggunaan pertama.



2. Gunakan arang kayu

4 Tips Sederhana Membersihkan Gigi Hitam
Arang kayu dapat membersihkan gigi, image via http://vinacharcoal.com/

Arang kayu ternyata berguna untuk mengikis gigi hitammu. Caranya adalah dengan menumbuk dengan pelan arang menjadi serpihan kecil. Kemudian gosokan secara perlahan ke gigi yang hitam. Setelah itu kumur hingga bersih



3. Garam dan Lemon

4 Tips Sederhana Membersihkan Gigi Hitam
Garam dan lemon berguna mengikis gigi hitam, image via http://www.designsponge.com/

Kombinasi antara garam dan lemon sangat ampuh membuat gigimu kembali putih. Kandungan garam juga dapat membunuh kuman pada gigi dan kandungan vitamin C lemon dapat mempurmudah mengikis gigi yang hitam



4. Gunakan baking soda

4 Tips Sederhana Membersihkan Gigi Hitam
Baking soda dapat memutihkan gigi, image via http://www.bestherbalhealth.com/

Baking soda juga berguna memutihkan gigimu. Caranya adalah dengan menggosokan baking soda ke gigi yang hitam. Jangan dilakuakn setiap hari karena bisa merusak email gigi. Lakukan setidaknya seminggu sekali.



Itulah 4 tips yang dapat membuat gigimu kembali putih. Selain 4 tips diatas, yang paling penting adalah tetap jagalah kebersihan gigimu. Gosok gigi setiap hari minimal dua kali sehari.





image by modes4u