Jumat, 31 Oktober 2014

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Cewek Tidak Ingin Menyatakan Cinta Terlebih Dahulu

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Cewek Tidak Ingin Menyatakan Cinta Terlebih Dahulu
21.16.00 by nizar hakim

Cewek sangat jarang untuk berani ungkapkan perasaannya

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Cewek Tidak Ingin Menyatakan Cinta Terlebih Dahulu

Cewek - Di Indonesia, cewek menyatakan perasaanya terlebih dahulu adalah hal yang sangat jarang terjadi. Baik itu menurut cowok terlebih untuk cewek. Hal ini pasti terjadi saat kamu merasa kasmaran dan ingin segera menyatakan perasaan kepadanya.

Di luar sana banyak diantara cewek yang selalu menunggu cowok untuk menyatakan perasaannya. Tapi ada juga cowok yang berani menyatakan langsung dan ada juga yang tidak berani menyatakan langsung. Di sisi lain, si cewek yang sudah memendam rasa cukup lama juga tidak sesegera mungkin menyatakan perasaannya.

Sebenarnya fenomena apa sih yang terjadi sehingga yang harus menyatakan perasaan dahulu adalah cowok. Berikut ini penjelasannya :



1. Malu

Mungkin para lelaki sudah tahu bahwa hampir semua cewek memiliki rasa malu yang lebih besar dari pada cowok. Dan hal ini juga yang menjadi alasan mutlak kenapa seorang cewek selalu tidak ingin menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Rasa malu pada seorang cewek lebih dominan daripada rasa puasnya untuk berani menyatakan apa yang dia rasakan.


2. Budaya (kebiasaan)

Di Indonesia, merupakan hal yang tidak biasa jika seorang cewek menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Entah kebiasaan itu dimulai dari jaman apa karena hal itu yang menyebabkan banyak cewek hanya bisa memendam rasanya. Sedangkan kalau dia menyatakan perasaan terlebih dahulu, rasa aneh pasti muncul pada dirinya. Rasa aneh itu muncul karena banyak diantara teman ceweknya yang telah menjalani hubungan tanpa menyatakan perasaan terlebih dahulu.

Hal itu yang juga bisa menyebabkan sebagian besar cewek terbelenggu dalam perasaan ‘Pemberi Harapan Palsu’ atau yang biasa disebut PHP terhadap perilaku si cowok.


3. Lingkungan

Ini tidak jauh beda dengan budaya. Artinya ketika banyak cewek mendapat seseorang yang dia cintai tanpa menyatakan perasaan terlebih dahulu, maka ketika dia akan menyatakan perasaannya, dia akan berpikir dua kali. ‘Benar gak sih apa yang aku lakukan’, ‘Ntar aku dianggap terlalu agresif’ ‘ntar aku dikira sangat mengharapkan’dan masih ada seribu alasan lagi bagi cewek untuk menunda menyatakan perasaannya.

Bahkan ada juga yang berpikir bahwa ‘ntar aku dikira cewek murahan’, ‘kalo nembak duluan malah jadi bahan gunjingan..’ itu alasan bagi cewek yang masih tidak jujur pada perasaannya. Cewek yang seperti itu adalah cewek yang sangat pintar menyembunyikan perilakunya.


4. Takut

Rasa takut ini biasanya disandingkan dengan rasa malu. ‘ah.. takut ah.. ntar kalo aku ditolak gimana’, ‘takut ah, kalo aku di anggap gak laku-laku gimana..’. Cewek berpikir seperti itu karena efek dari setelah menyatakan itu terjadi. Padahal belum tentu cowok itu menolak perasaan si cewek. Bisa jadi tanpa dia sadari, si cowok memiliki perasaan yang sama. Maka dari itu banyak dari cewek yang mengurungkan niatnya untuk menyatakan perasaan terlebih dahulu.


5. Gengsi

Rasa gengsi terjadi pada cewek yang sangat teliti dalam perilakunya. Jangan sampai perlakunya terlalu menunjukan bahwa dia tertarik pada seorang cowok. Gengsi ini sering timbul ketika si cewek merasa dirinya lebih baik untuk tidak memulai hubungan terlebih dahulu. Dan seringnya juga, rasa gengsi menyerang pada cewek yang notabene bergaya hidup modern. Ini adalah penyakit yang mudah menyerang cewek ketika sedang jatuh cinta.

Itulah beberapa alasan mengapa cewek selalu tidak mau menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Bila penjelasan di atas masuk akal, silahkan berkomentar di bawah ini ya...

Semoga bermanfaat...



Kamis, 30 Oktober 2014

6 Penyebab Mengapa Kamu Tidak Merasa Termotivasi

6 Penyebab Mengapa Kamu Tidak Merasa Termotivasi
19.34.00 by nizar hakim

6 Penyebab Mengapa Kamu Tidak Merasa Termotivasi


Motivasi - Hal ini sangat normal terjadi bila kamu merasa tidak ingin diganggu oleh kesibukan apapun. Terkadang, jika telah seharian bekerja keras, kita memang butuh waktu untuk mengistirahatkan diri. Tenang, karena membuat tubuh sedikit rileks bukanlah hal yang salah.


6 Penyebab Mengapa Kamu Tidak Merasa Termotivasi
Merasa lelah dengan keseharian yang menjenuhkan via http://elitedaily.com/

Tetapi, jika rasa ingin istirahat itu terus terjadi kepadamu selama hampir seminggu ini, maka kamu perlu bertanya-tanya pada dirimu sendiri. Bisa saja kamu memiliki kebiasaan yang buruk, atau kesibukanmu yang kian membosankan, atau bisa jadi alasannya bukan sekedar itu.

Memang tidak jarang kita merasa sedikit bingung tentang apa yang kita lakukan. Bahkan masih belum terdapat penjelasan ilmiah tentang semua itu. Hal tersebut juga bukan berarti kamu mengalami depresi. Kamu  mungkin masih berada di masa sulit dalam hidupmu. Percayalah kehidupan ini memang seperti roda. Ada kalanya kita diatas (saat benar-benar bersemangat) ada kalanya kita dibawah (saat merasa kesibukan ini membosankan).

Tapi tenang, berikut ini adalah 6 penyebab mengapa kamu tidak merasa termotivasi untuk melakukan sesuatu hal dan juga penjelasan cara menyelesaikannya :



1. Anti sosial

Ketika kamu memilih untuk mengunci diri di dalam kamar, maka secara otomatis tidak ada kontak langsung dengan dunia luar. Ini menyebabkan kamu merasa kesepian. Bahkan ketika kamu mengganti kesepian itu dengan aktif di media sosial, itu tidak akan membantu banyak. Karena ketika berkomunikasi dengan seseorang, maka yang terjadi adalah tatap muka. Dengan tatap muka kamu tidak akan merasa sendiri dalam menjalani hidup ini, kamu tidak akan merasa sendiri menanggung beban pikiranmu, dan kamu tidak sendiri dalam memendam rasa yang berkepanjangan dalam hatimu.

Berada di sekitar teman-teman dan membuat sedikit lelucon yang membuat tertawa bersama, akan membuat suasana hatimu menjadi lebih baik.

Ada beberapa orang yang lebih memilih berkomunikasi intens secara langsung dengan seseorang untuk memicarakan hal yang penting. Itu juga tidak masalah, karena hal itu juga akan membuat orang tersebut termotivasi untuk melanjutkan hidupnya menjadi lebih baik.



2. Kehidupanmu adalah faktornya

Hidup bisa juga berantakan ketika kamu tidak dapat menemukan cinta di dalam hatimu (bukan berarti pacar) dan ketika kamu tidak bisa berkomunikasi dengan teman-temanmu. Bisa jadi hal itu yang menjadi awal dari kacaunya hidupmu.

Maka dari itu mulailah berbenah diri. Awali dengan membersihkan kamarmu dari sesuatu yang tidak kamu butuhkan. Berjalanlah keluar menuju tempat-tempat yang masih alami. Ajak temanmu ke suatu tempat dimana kalian bisa melepaskan segala penat dalam hidup. Membaca blog pun juga dapat menginspirasi kamu.

Yang paling penting adalah jika lingkunganmu mendukung untuk membuatmu termotivasi, maka setiap hari kamu akan mendapat inspirasi yang dapat membantu hidupmu menjadi lebih baik.



3. Mungkin kamu belum tahu cara berterima kasih

Mungkin terdengar kasar, tetapi apakah kamu tahu berterima kasih? Manusia mudah untuk mengeluh, apalagi ketika tidak mendapatkan apa yang dia inginkan. Apakah kamu juga termasuk di dalamnya?

Mungkin karena kehidupan kamu yang serba kecukupan sehingga ketika ada barang yang ingin kamu beli tapi kamu tidak bisa membelinya, maka kamu akan mengeluh. Padahal banyak orang di luar sana yang tidak mengeluh sedikitpun walau hidupnya berkecukupan. Bahkan mereka bisa mensyukuri apa yang mereka miliki.

Berpikirlah sejenak tentang apa yang kamu miliki dan bersyukurlah karena kamu telah memilikinya. Dengan bersyukur kamu akan memiliki motivasi lebih untuk mendapatkan sesuatu yang akan berguna dalam hidupmu.



4. Terjebak dalam pekerjaan yang tidak memuaskan

Ketika kamu terlibat dalam pekerjaan yang membuatmu jenuh atau merasa tidak puas, maka bukan hanya hasil kerja saja yang menjadi imbasnya, tetapi keseharianmu juga akan diliputi rasa jenuh dan tidak puas.

Hal tersebut pastinya menyedot tenaga kita dan perasaan akan menjadi suntuk tak karuan. Karena pekerjaan adalah sesuatu yang juga penting dalam hidup kita, maka dari itu haruslah kita memaksimalkan apa yang kita kerjakan.

Ketika kamu berada dalam perasaan yang senang, maka semua pekerjaanmu akan terasa ringan dan kamu akan menyelesaikannya sebaik mungkin. Itu juga akan membuat hidupmu jauh lebih baik dan menyenangkan. Jika kamu belum menemukan apa yang membuat kamu bisa termotivasi. Tenang, itu bukanlah akhir dari dunia. Karena terkadang "trial dan error" membuatmu semakin bersemangat untuk menyelesaikan tugas.



5. Tidak memiliki tujuan

Sebagian besar seseorang di usia menjelang dewasa masih bertanya tentang apa yang sedang aku lakukan, kemana aku pergi dan apa yang ingin aku capai. Hal tersebut bisa menyebabkan frustasi, bahkan ketika masih berpikir keras untuk mencarinya, maka akan terus merasa sulit menemukan jawabannya.

Ketika kamu menjalani tantangan dalam kehidupan, mengalami kegagalan, penolakan atau kekecewaan, mungkin itu bisa menjadi titik balik dimana kamu bisa merasa termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Ketika kamu mengalami apa yang tidak kamu inginkan, maka kamu juga akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang apa yang kamu inginkan. Sekeras apapun hidup, terdapat pelajaran yang dapat diambil hikmahnya. Jika kamu tidak tahu persis apa yang kamu lakukan, jangan bingung dan stres. Teruslah bergerak, mengeksplorasi diri dan melanjukan hidup dengan tak berhenti berusaha.



6. Bersikap tidak adil pada diri sendiri

Terkadang kamu merasa begitu rendah ketika kamu membandingkan dirimu dengan orang lain atau kamu terus bertanya-tanya mengapa kamu belum bisa seperti mereka. Mulai dari sekarang hentikanlah pikiran seperti itu.

Itu hanya akan membuatmu berhenti untuk melangkah dan menambah buruk keadaanmu. Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk mencapai sesuatu, begitu juga dengan dirimu.

Berfokus pada diri sendiri dan lakukan apapun yang bisa membuatmu termotivasi. Dan yang perlu diingat adalah bukan berarti kamu menjadi seorang yang egois. Kamu juga bisa membantu orang lain dengan menjadikan dirimu bermanfaat bagi sekitarmu.

Belajarlah untuk menjaga kebutuhan dan keinginan, dan lepaskan apa pun yang dapat menggangu pikiranmu. Luangkan waktu untuk diri sendiri.

Bersikap lebih tenang, jikalau perlu ambil paket liburan di akhir pekan, bersantai, membaca buku inspiratif, memanjakan diri, dan berhentilah khawatir untuk membuat kesalahan. Jika memang ada penyesalan, buatlah penyesalan itu sebagai pelajaran dalam hidup

Jika kamu merasa belum termotivasi, maka melangkahlah maju dan teruskan langkahmu tanpa ragu. Jika kamu menghadapi kesulitan, lawan itu dan yakinlah bahwa setelah kesulitan pasti ada kemudahan.



Penyebab Baterai HP Menggelembung

Penyebab Baterai HP Menggelembung
07.19.00 by nizar hakim


Penyebab Baterai HP Menggelembung

Penyebab Baterai HP Menggelembung


Baterai HP - Dari banyak pengguna HP beberapa dari mereka pasti pernah mengalami yang namanya baterai menggelembung. Biasanya ini terjadi pada HP yang berusia lama. HP dengan spesifikasi yang masih belum didukung dengan beberapa aplikasi hemat daya dapat juga menyebabkan baterai HP menggelembung.

Untuk para pengguna smartphone, penggelembungan baterai sangat jarang terjadi. Hal ini dikarenakan, pihak developer yang telah mengantisipasi penggunaan perangkat yang berlebihan sehingga dipasanglah aplikasi hemat daya.

Tetapi untuk smartphone produksi China, saya sendiri tidak yakin bahwa baterai mereka dapat bertahan dengan lama. Memang tidak semua smartphone produksi China bermasalah. Beberapa merk yang belum memiliki uji ketahanan oleh pengguna bahkan oleh pakar smartphone sendiri berdampak pada costumer awam yang masih belum mengetahui tentang seluk beluk penggunaan baterai.

Nah, untuk itu mari kita simak beberapa penyebab menggelambungnya baterai HP-mu:



1. Pemakaian berlebihan

Pemakaian HP memang snagat berpengaruh. Jika kamu menggunakan Hpmu untuk bermain game secara terus menerus, maka dapat dipastikan dalam beberapa bulan baterai HP akan aus.
Hal itulah yang bisa menyebabkan baterai HP kamu menggelembung. Ingat baterai juga perlu istirahat, jadi pikirkan juga jam istirahat untuk bateraimu.



2. Charge yang terlalu lama

Biasanya ini terjadi pada HP yang berusia lama. Untuk smartphone, beberapa dari mereka telah memiliki fitur yang secara otomatis menghentikan pengisian daya ketika baterai telah terisi penuh. Tapi beberapa smartphone lain masih belum memiliki fitur ini sehingga ketika baterai telah terisi penuh dan kabel charge masih menempel, daya masih tetap masuk. Daya yang masuk berlebihan ini akan menyebabkan baterai panas dan bila terus terjadi, maka bisa dipastikan bateraimu akan menggelembung.



3. Baterai dan kabel yang tidak orisinil

Bila kamu telah memtuskan untuk mengganti baterai lama dengan baterai baru, sangat dianjurkan untuk menggunakan baterai dengan merk asli. Walau daya yang dimiliki baterai KW dengan baterai asli sama, namun mereka memiliki karakteristik yang berbeda. Tentu developer membuat setiap baterai berbeda dikarenakan setiap HP juga memiliki karakteristik penggunaan daya yang berbeda. Jika kamu membeli baterai yang tidak asli, maka sangat mungkin perangkat HPmu akan mengalami kerusakan karena spesifikasi baterai yang tidak bisa memenuhi keinginan dari perangkat itu sendiri.

Begitu juga untuk kabel charge, belilah kabel yang asli. Kejadiannya akan sama dengan baterai yang tidak asli bila kamu tetap memaksa membeli kabel charge yang KW. Kable charge KW bisa lebih merusak baterai dan perangkat keras HP. Maka dari itu kamu harus mengantisipasi kedua perangkat tersebut.

Menggelembungnya baterai dapat dihindari dengan pemakaian yang sewajarnya. Gunakan beberapa jam untuk mengistirahatkan hpmu jika kamu tidak mendesak untuk menggunakannya.

Itulah beberapa penyebab baterai HP bisa menggelembung. Semoga bermanfaat...

Sabtu, 25 Oktober 2014

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm
07.21.00 by nizar hakim

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm


Bangun Pagi - Bangun di pagi hari, merupakan hal yang relatif bagi setiap orang. Ada yang mengatakan bangun pagi itu pukul 04.00, ada yang mengatakan bangun pagi itu pukul 05.00 dan ada juga yang mengatakan bangun pagi itu pukul 07.00. Tapi tenang, untuk kali ini kita tidak akan membahas pukul berapa kamu bangun, tetapi bagaimana caranya kamu bisa bangun pagi sesuai dengan keinginanmu.

Sering sekali sebelum tidur kita berencana untuk bangun pukul 04.00 atau pukul tertentu karena kita ingin mengatur kegiatan di hari itu. Ketika pagi tiba, yang terjadi malah kita bangun pukul 06.00. Pernahkah kamu bertanya, “kenapa sih kok bangunku jam segini, padahal udah terpasang alarm.” Mungkin yang salah dari cara kamu untuk merencakan bangun pagi itu sendiri. Maka dari itu berikut ini adalah tips bagi kamu untuk bangun pagi tanpa alarm sesuai dengan keinginanmu.



1. Gunakan waktu sebelum tidur dengan sebaik mungkin

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

Banyak juga orang yang ingin bangun pagi, tetapi malamnya masih menonton film atau sinetron kesayangannya. Bahkan jika film atau sinetron itu belum habis, dia akan rela menontonnya sampai jam berapapun. Padahal kebiasaan itulah yang membuat jadwal bangun pagi seseorang akan terganggu.

Cobalah merelakan untuk tidak menonton film atau sinetron yang kamu sayangi demi bangun pagi dengan segar. Sanyangilah juga mata kamu yang pasti lelah karena seharian sudah kamu gunakan untuk beraktifitas yang kemudian kamu paksa kembali untuk memandang layar TV hingga tengah malam.

Ambil remote TV anda dan tekan tombol merah, kemudian beranjaklah tidur agar kamu dapat bangun pagi sesuai dengan rancanamu.



2. Buat tubuh santai sebelum tidur

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

Ketika tubuh dalam keadaan santai, maka tidur kita akan terasa nyenyak. Tetapi jika badan kita masih pegal atau pikiran kita masih runyam, maka tidurmu dipastikan akan terganggu.

Buatlah moment ketika malam itu sebagai waktu untuk mengistirahatkan tubuhmu. Saat dimana kamu telah berada di atas tempat tidur, buanglah semua pikiran yang merunyamkan otakmu, buanglah segala perasaan-perasan buruk dalam hatimu dan buatlah hidupmu menjadi tenang seketika, tidurlah dengan posisi yang nyaman. Maka tidurmu akan menjadi tidur yang berkualitas.



3. Jangan makan berat sebelum tidur

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

Makan berat dalam adalah makan berupa nasi atau makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Makanan berkarbohidrat tinggi ini akan mengganggu kestabilan tubuh untuk tidur.

Maka buatlah batasan jam berapa kamu tidak boleh makan makanan yang berat. Bila seharain itu kamu sibuk dan belum sempat untuk makan malam, maka makanlah secukupnya jika memang kamu merasa lapar. Tetapi ada hal yang perlu diingat, makanlah minimal 1 jam sebelum kamu tidur, agar kamu dapat memberi kesempatan lambung untuk bekerja mencerna makanan.



4. Sempatkan tidur siang walau sejenak

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

Sempatkan walau satu jam untuk tidur siang. Lakukan hal ini jika malam nanti kamu sibuk dan dapat dipastikan kamu tidak akan bisa tidur sesuai jadwal yang telah kamu tentukan. Tidur siang dapat mengganti waktu tidurmu yang kurang ketika malam.



5. Ucapkan dan yakinkan dalam pikiranmu

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

Ucapan ini menjadi penting jika kamu benar-benar ingin bangun pagi sesuai dengan waktu yang kamu inginkan. Misal kamu ingin pagi pukul 05.00, maka sebelum tidur ambil nafas dan ucapkanlah  ’Aku nanti harus bangun jam 5 !’. Mantapkan ucapanmu dengan meyakinkan pada pikiranmu bahwa kamu yakin jam itu juga kamu akan bangun.



6. Bersih diri sebelum tidur

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

Tidak semua orang menjalankan ini. Padahal jika badanmu bersih sebelum tidur, maka tidurmu akan terasa nyaman dan secara otomatis bakteri-bakteri yang kamu bawa selama beraktifitas seharian tidak akan kamu manjakan untuk tidur bersamamu.

Bersihkan diri bukan berarti mandi, karena kamu sudah mandi di sore hari. Bersihkan diri cukup dengan membersihkan tangan dengan sabun, mencuci muka kemudian menggosok gigi dan dilanjutkan membersihkan kaki (jangan lupa sela-sela jari kaki juga dibersihkan).



7. Berdoa sebelum tidur

7 Tips Bangun Pagi Tanpa Alarm

Ini adalah kewajiban kamu, yaitu berdoalah sebelum tidur agar kamu terjaga di waktu malam. Berdoalah dengan sungguh-sungguh agar kamu tidur dengan nyaman serta bangun dengan segar sehingga dapat melanjutkan aktifitas pagi dengan semangat.





Kamis, 23 Oktober 2014

Jomblo Berkepanjangan, Inilah Penyebabnya!

Jomblo Berkepanjangan, Inilah Penyebabnya!
09.49.00 by nizar hakim


Jomblo Berkepanjangan, Inilah Penyebabnya!


Jomblo Berkepanjangan, Inilah Penyebabnya!


Jomblo adalah kata yang dilayangkan pada lelaki yang sudah pernah menjalin hubungan tetapi kandas karena suatu hal.

Berstatus jomblo banyak penyebabnya, bisa karena kesepakatan, bisa karena ketidak cocokan, atau bahkan karena pengkhianatan. Beberapa dari mereka merasakan di awal jomblo itu sangat menyakitkan. Tapi bagi yang sudah lama menjomblo dan hanya berharap cinta pada pandangan pertama, hanya berharap malaikat cantik turun dari surga dengan penuh jiwa dan raga mencintainya, bisa jadi orang itu termasuk dalam deretan jomblo prihatin...

Maka dari itu simak info berikut ini mengapa seseorang bisa menjadi jomblo memprihatinkan.



1. Tak punya teman

Mungkin hal ini terkesan umum. Tetapi jika seorang lelaki tidak berusaha keluar dari posisi nyaman, maka hidup akan terus berjalan statis seperti hari ini (sebagai jomblo). Keluarlah dan cari banyak teman serta kenalan, karena bisa saja temanmu mengenalkan kamu pada saudaranya atau temannya yang lain yang bisa mengambil perhatian hatimu.



2. Berlama-lama di depan media sosial

Kebiasaan anak jaman sekarang adalah berdiam diri sambil memandang smartphonenya. Berharap ada yang berkomentar pada status galau yang dibuatnya.

Please! Ini adalah kegiatan yang konyol sebenarnya. Mungkin karena kamu merasa tidak ada yang memperhatikanmu sehingga kamu curhat apapun ke media sosial. Bahkan ketika kamu tidak tahu mau membuat status apa, kesibukanmu hanya mendrag halaman ke atas dan kebawah untuk melihat status cewek cantik yang lagi galau. Berharap ketika kamu ngasih komentar bijak dia akan balas dan kamu bisa berkenalan dengan dia. Sungguh menyedihkan...

Maka dari itu berhentilah mengecek segala status teman sosial mediamu dan mulai membuka diri pada dunia luar yang nyata.



3. Sering jadi objek bullying

Para jomblo biasanya jadi objek bully teman yang sudah memiliki pasangan. Ketika di bully beberapa cowok merasa minder tingkat dewa dan memaksakan diri untuk mencari cewek yang setidaknya mau dengannya walau belum sampai berkata “I Love You”



4. Tidak tahu hobimu

Cowok yang seperti ini sulit untuk menemukan kesibukannya. Ketika dia di tanya masalah hobi, maka kata yang pertama terdengar adalah “Emm.....” , “Apa ya....??”. begitulah jawabnya...

Cowok yang tidak memiliki hobi atau masih belum menemukan hobinya, menggunakan waktunya hanya untuk bermalas-malasan. Padahal seorang wanita sangat berharap menemukan lelaki yang bisa lebih tangguh darinya dan yang pasti kerjanya tidak bermalas-malasan.

Jika hobimu nge-dance, maka teruslah berlatih, bisa saja di suatu saat kamu memenangkan kompetisi dance tingkat nasional bahkan international.

Jika kamu hobi bermain futsal, maka ikutlah klub futsal dan terus kembangkan bakatmu, bisa jadi suatu hari nanti kamu akan jadi pemain futsal terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Jika kamu punya hobi nge-game sekalipun, mungkin kamu akan jadi pemenang suatu game berhadiah besar atau kamu punya cita-cita membangun developer game ternama.



5. Sering membuat bualan tentang cinta

Dari sekian banyak lelaki, yang paling sering membuat bualan tentang cinta adalah para lelaki jomblo. Mereka berkata “wanita itu racun dunia”, “wanita itu pembawa galau berkepanjangan” atau bahkan berkata “wanita itu penguras harta lelaki”. Please! Itu hanya akan membuat dirimu semakin tak berharga dimata temanmu dan bahkan dimata wanita.

Ada juga lelaki yang banyak berkata bijak tentang cinta tanpa membuktikannya. Maka apa yang Ia katakan hanya bualan belaka yang berguna untuk menasehati dirinya sendiri.

Jadi, mulai sekarang keluarlah dari 5 kategori di atas dan bukalah lembaran baru untuk menemukan pasangan sejatimu.




Rabu, 22 Oktober 2014

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng
21.38.00 by nizar hakim

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Hubungan jarak jauhBanyak juga pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh. Entah karena tuntutan pekerjaan, karena pendidikan atau karena kenal melalui media sosial. 

Hubungan jarak jauh bagi sebagian pasangan memang sangat menyenangkan, tetapi bagi sebagian yang lain bagai menyiksa diri sendiri. Bagi kamu yang menganggap hubungan jarak jauh itu menyiksa. Berikut ini adalah tipsnya



1. Jaga komunikasi

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Dengan menjaga komunikasi, segala masalah bisa teratasi. Terhindar dari salah paham dan pertengkaran. Di jaman yang modern ini, peran teknologi memang sangat dibutuhkan. Kamu bisa menghubungi dia lewat BBM, Whats Up, LINE atau aplikasi chating lainnya. Bahkan kamu bisa berkomunikasi dengannya melalui aplikasi video streaming Skype.



2. Menjaga komitmen

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Komitmen adalah kesepakatan yang harus selalu dijaga. Dengan berkomitmen, kamu bisa lebih yakin dia tidak akan macam-macam disana. Menjaga sikap terhadap teman lawan jenis pun juga termasuk dalam komitmen. Bukan berarti setiap pasangan dilarang berteman dengan lawan jenisnya lho ya.



3. Junjung tinggi kejujuran

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Kejujuran adalah hal paling utama dalam sebuah hubungan. Katakan apa adanya walau itu menyakitkan. Yakinlah bahwa dengan kejujuran semua dapat teratasi. Karena bila sekali kamu berbohong, maka akan muncul kebohongan-kebohongan lain yang akan mengiringi kebohongan pertamamu.



4. Jangan terlalu sibuk memikirkannya

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Ingat, kamu masih punya kesibukan lain untuk membangun masa depanmu. Jangan sampai kamu terlalu banyak memikirkan dia karena akan menjadi boomerang bagi kamu sendiri. Ada baiknya pikirkan dia disaat kamu sedang beristirahat karena bila kamu memikirkannya ketika sedang sibuk, bisa jadi konsentrasimu terpecah dan pekerjaanmu malah terbengkalai. Hal ini juga untuk melatih pengendalian dirimu agar kamu tidak terjebak dalam cinta buta.



5. Berkonsentrasilah untuk membangun masa depan dengannya

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Apa yang kamu lakukan hari ini, jadikan itu investasimu bersamanya. Bangun financialmu semapan mungkin agar ketika bertemu, dia bisa yakin bahwa jarak yang jauh tak akan menyurutkanmu untuk bekerja keras demi membangun masa depan yang indah berdua.



6. Sempatkanlah untuk bertemu

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Jika rasa kangen yang besar sudah tak terbendung, maka ajaklah dia bertemu. Kalau memang memungkinkan ajak dia bertemu di suatu tempat yang indah. Tempat yang indah adalah tempat yang sedikit jauh dari keramaian dan merupakan tempat yang cocok dimana kamu bisa meluangkan waktu bercerita dan bersenda gurau dengannya.

Semoga apa yang sudah disampaikan di atas berguna bagimu yang masih belajar untuk menjalin hubungan jarak jauh atau untuk kamu yang menyakinkan diri bahwa hubungan jarak jauh adalah hal yang biasa.



Bahaya!!! Pemakaian Headset Dapat Merusak Otak dan Telingamu

Bahaya!!! Pemakaian Headset Dapat Merusak Otak dan Telingamu
19.09.00 by nizar hakim

headset

Pemakaian Headset Dapat Merusak Otak dan Telingamu

Headset - Bagi kamu pecinta musik, kamu tidak akan pernah lepas dari perangkat yang bernama headset. Headset adalah perangkat paling mudah digunakan ketika kamu ingin mendengarkan musik sendirian.

Tapi tahukah kamu tentang bahaya penggunaan headset yang berlebihan ? Headset itu juga dapat dapat merusak telinga dan otakmu lho. Tetapi jika pemakaian sewajarnya, efek yang ditimbulkan pun juga tidak banyak. Efek dari memakai headset ini akan terasa ketika kamu mendengarkan musik dengan lama dan dengan volume yang besar.

Maka jika kamu ingin tahu lebih jelas apa saja efeknya, simak penjelasan di bawah ini.



1. Indikasi tuli muncul di usia 20-an

Menurut peneliti yang dilakukan oleh International Herald Tribune, mendengarkan musik bervolume keras secara terus menerus akan berdampak pada sistem pendengaran. Jika hal ini terus berlanjut, secara perlahan kepekaan telinga akan berkurang.

Sembilan peneliti dari Committe on Emerging and Newly Identified Helat Risks juga menyimpulkan bahwa resiko kehilangan pendengaran mulai muncul pada usia 20 tahunan. Maka jika sekarang kamu berumur dibawah 20 tahun dan masih sering memakai headset, ada baiknya mulai kurangi pemakaiannya.



2. Rusaknya pendengaran secara permanen

Efek rusaknya pendengaran secara permanen terjadi bila kamu setiap hari memakai headset dengan volume yang besar. Efeknya perlahan, ambil saja contoh ketika kamu mendengar lawan bicaramu berbicara, kamu hanya mendengar seakan akan dia hanya menggumam, maka itu bisa jadi efek awal rusaknya sistem pendengaranmu.

Ketika kamu ingin mendengarkan musik, ada baiknya kamu mengetahui seberapa besar volume headset yang kamu pakai. Karena suara ringan untuk orang dewasa adalah 25 sampai 40 dB, sedangkan untuk anak-anak 20 sampai 40 dB. Untuk batas maksimal bila mendengar musik adalah sekitar 90 dB. Lebih dari itu sebaiknya jangan terlalu lama mendengarkan musik, karena akan membuat telingamu seperti tersumbat sesuatu setelah melepas headsetmu.



3. Merusak sistem kerja otak

Merusak sistem kerja otak juga salah satu efek terparah dari terlalu sering mendengarkan musik dengan keras. Gelombang elektromagnetik dapat mengganggu sistem kerja otak kamu.

Ketika kamu mendengar musik dengan keras, maka tulang kecil yang bernama Ossicles pada bagian tengah telingamu akan bergetar secara tidak teratur. Bergetarnya Ossicles ini akan merembet menuju ke otak dengan melepas suatu zat kimia yang bisa masuk ke jaringan saraf otak.

Maka dari itu, jika kamu adalah pendengar musik sejati, ada baiknya jangan sampai mendengarkan musik terlalu keras dan berjangka waktu lama. Karena efek yang ditimbulkan sangat berbahaya seperti yang dijelaskan di atas.




via berbagai sumber
image by addiehf

Selasa, 21 Oktober 2014

4 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Ingat Sang Mantan

4 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Ingat Sang Mantan
18.05.00 by nizar hakim

4 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Ingat Sang Mantan

4 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Ingat Sang Mantan


Mantan - Menjalin hubungan dengan seseorang yang kita sayangi adalah hal yang sangat indah. Bahkan jika hubungan itu terus diliputi dengan rasa percaya, mengerti dan selalu menjalin komunikasi yang baik, maka bisa jadi dialah yang akan menemani masa tuamu.

Tetapi setiap hubungan pasti memiliki masalah, walau masalah itu terlihat kecil. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara agar pasangamu tidak terbenam dalam ingatan bersama mantannya.


Berikut tipsnya :



1. Berikanlah dia waktu

4 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Ingat Sang Mantan

Me Time” atau yang juga bisa disebut “Self Time” adalah waktu dimana dia bisa menyendiri untuk berfikir. Menyendiri dalam hal ini bukan berarti kamu meninggalkan dia seorang diri, tetapi dampingilah dia dan selalulah ada disisinya. Disaat dia benar-benar ingin sendiri maka kamu wajib untuk menghargai keputusannya.



2. Hibur dia

4 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Ingat Sang Mantan


Ketika pasanganmu sering memikirkan mantannya. Maka janganlah kamu menegur terlalu berlebihan, karena hal itu akan membuat dia suntuk dan menganggap kamu posesif. 

Kenangan memang tidak mudah dilupakan, maka saat dia membicarakan mantannya, buatlah pembicaraan tersebut sebagai pembicaraan yang menghiburnya dan bukan menginterogasinya. Buatlah lelucon ringan bertemakan "kenangan" atau "ingatan". Tetapi ada hal yang perlu dicatat sebelum kamu keluarkan lelucon itu. Baiknya lelucon kamu tes ke orang lain dulu, karena bisa saja lelucon itu tidak mempan untuk menghibur pasanganmu. 



3. Buatlah dia bangga

4 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Ingat Sang Mantan

Banyak cara untuk dapat membanggakan pasanganmu. Salah satunya adalah tunjukan prestasimu. Ingat, jangan sampai cara menyampaikannya salah, karena kamu akan dianggap sombong olehnya. 

Tunjukan bahwa kamu bisa berprestasi dan bisa membawa dia ke masa depan yang cerah. Bahkan jika kelebihanmu itu bisa kamu berikan khusus untuk si dia, kenangan tak terlupakan akan tercipta bersamanya. Jika kamu mahir menggambar realis, maka gambarlah wajah ceria pasanganmu. Jika kamu pintar membuat puisi, maka tambahkan nada dan jadikan lagu yang khusus kamu buat untuk si dia.



4. Jadilah yang terbaik

4 Tips Ampuh Menghadapi Pasangan yang Ingat Sang Mantan

Yang terbaik adalah yang sulit dilupakan, itulah kenangan. Jika pasanganmu masih tetap mengingat mantannnya, mungkin ketika bersama denganmu si dia belum merasa ada suatu hal yang terbaik yang bisa dia ingat.

Maka jadikanlah dirimu terbaik untuk dia. Buatlah perhatian yang membuat dia merasa benar-benar dijaga. Perhatian ini bukan berarti menjadi seorang yang posesif, melainkan bebaskan dia sesuai dengan keinginannya dan sepakati beberapa batasan yang kalian setujui. Ingat! Sebagian besar pasangan merasa risih jika dilarang untuk berteman dengan teman lawan jenisnya, maka jangan sampai kamu melarang dia berteman dengan siapapun.




Kamu Merasa Pria Sejati, Baca Ini !!!

Kamu Merasa Pria Sejati, Baca Ini !!!
14.43.00 by nizar hakim


Kamu Merasa Pria Sejati, Baca Ini !!!

Pria Sejati - Jika kamu mendengar kata-kata “Pria Sejati” , apa yang akan kamu bayangkan? Pria berkulit putih, berbadan tinggi, punya uang banyak atau berbadan kekar?

Ya, banyak orang yang berpersepsi seperti itu. Padahal pria sejati bukan termasuk dalam kriteria umum yang disebutkan diatas.

Pria sejati sulit untuk dicari. Mungkin jika kamu melihat dari cara berbicara, gaya berjalan, atau bahasa tubuh secara sekilas, bisa saja kamu tertipu oleh tampilannya. Maka pria sejati bukan sekedar dilihat dari tampilan, tetapi dari sikap, sifat maupun perilakunya.

Bagi kaum wanita, berikut ini adalah tips bagaimana kamu memahami makna "Pria Sejati" yang akan berguna untuk memilih pasangan yang akan mendampingimu nanti.

Bagi kaum pria, tips berikut ini adalah nasehat untuk memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih dewasa dan lebih baik.

Berikut ini adalah tipsnya :



1. Tidak menyalahkan keadaan

Bagi pria sejati, menyalahkan keadaan adalah hal yang menjinjikan. Keadaan adalah hal yang bisa dirubah. Banyak dari anak muda yang masih belum belajar tentang bagaimana merubah keadaan. “Keadaan tidak mengendalikanmu tetapi Kamulah yang mengendalikan keadaan!” itulah motto dari seorang pria sejati.
Yang paling banyak adalah ketika seorang anak muda diberi tanggung jawab tetapi tidak dilaksanakannya dengan baik, maka yang paling umum adalah dia menyalahkan keadaan. Padahal keadaan bisa dirubahnya jika dia bisa mengendalikan dirinya.


2. Tidak melempar batu sembunyi tangan

Perilaku ini sangat dijauhi oleh para pria sejati. Jika dia bertindak, apapun resikonya dia akan laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Jika saat diberitanggung jawab tanpa sengaja terjadi kesalahan, maka dia akan minta maaf dan mengakui dengan gagah bahwa itu adalah kesalahannya dan berjanji akan segera diperbaikinya. Lelaki yang masih belum masuk fase Pria Sejati, dia akan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang dibuatnya. Sungguh jika dia lelaki ada baiknya kita sebut orang yang seperti itu adalah pecundang. Bukan hanya orang yang memberi tanggung jawab padanya saja yang dirugikan, orang sekitar bahkan sahabatnya sendiri akan merasa sangat dirugikan dan dikecewakan atas sikapnya.


3. Tidak membuat temanmu dalam situasi membingungkan

Bisa jadi ini tidak banyak terjadi pada banyak orang, tetapi hal ini perlu disampaikan. Membuat temanmu dalam situasi membingungkan adalah saat dimana kamu mengajak temanmu untuk bepergian ataupun sekedar makan, tetapi disaat aktifitas itu berlangsung, kamu menyampaikan pada temanmu “Bro atau Sis, ada uang lebih gak? Aku lupa gak bawa dompet nih”. Jika kamu sebagai temanmu, betapa keras temanmu berfikir kemudian bingung tujuh keliling. Kamu yang mengajak keluar untuk pergi atau makan tetapi ditengah-tengah kamu malah meminta temanmu untuk membayarkan apa yang kamu habiskan.
Hal itu sungguh sangat menyakiti hati teman, maka pria sejati tidak akan bersikap seperti itu. Tetapi jika hal itu tanpa sengaja terjadi, maka sebagai sikap seorang pria sejati, dia akan meminta maaf dan meminta temannya untuk menunggu di cafe tersebut kemudian dia pulang untuk mengambil dompetya.


4. Tidak ingin dibalas atas segala yang dilakukan

Sikap pamrih adalah sikap paling menjengkelkan bagi seorang pria sejati. Jika kamu belajar untuk menjadi pria sejati, ada baiknya belajar untuk melakukan hal ini dahulu.
Pria sejati akan melakukan setiap perbuatannya dengan ikhla tanpa ada rasa ingin dibalas walau itu sekedar pujian. Banyak anak muda yang melakukan apa yang dia lakukan hanya karena ingin dipuji atau dianggap lebih pintar. Padahal pujian atau pandangan apapun orang terhadap diri sendiri dibangun atas kemampuan kita menjaga hubungan dan kemanfaatan diri pada orang lain.


5. Bertindak sesuai dengan ucapan

Mulutmu harimaumu, maka jaga mulutmu agar tidak mencengkeram mangsa yang salah. Ucapan yang keluar dari mulut adalah tanda bahwa orang tersebut bisa menghargai orang atau tidak. Mulut atau yang lebih spesifiknya ucapan, adalah hal yang paling bisa membuat seseorang dihargai dan dijauhi. Jika kamu merasa orang sekitarmu menjauhimu maka introspeksilah dirimu mulai dari ucapanmu. Bisa jadi apa yang kamu ucapkan tidak akan pernah kamu lakukan sehingga banyak temanmu yang menjauhimu.
Ucapan adalah hal terpenting yang dapat merubah pandangan seseorang yang dilanjutkan dengan sikap atau tindakan. Maka jika ucapan yang kamu tuangkan pada seseorang baik berupa nasehat, saran atau perbincangan biasa tapi kamu tidak melakukan apa yang keluar dari mulutmu, maka kamu termasuk orang yang tidak dapat dipercaya.


6. Punya komitmen

Komitmen adalah kesepakatan yang lebih dari janji. Jika kamu telah memiliki komitmen baik dengan pasanganmu, temanmu atau pada dirimu sendiri, maka laksanakan komitmenmu dengan penuh kedisiplinan serta tanggung jawab.
Banyak anak muda sekarang yang berjanji diingkari, dan perilaku itu akan merembet pada komitmen jika tidak segera diperbaiki.
Pria sejati tidak akan pernah melanggar komitmen. Dia akan selalu melaksanakan komitmen itu dengan penuh kesungguhan. Karena komitmen adalah janji diatas janji.



Rabu, 15 Oktober 2014

Hati-hati! Mata Panda, Bukan Berarti Akibat Kurang Tidur Atau Kelelahan

Hati-hati! Mata Panda, Bukan Berarti Akibat Kurang Tidur Atau Kelelahan
16.12.00 by nizar hakim


Mata Panda, Bukan Berarti Akibat Kurang Tidur Atau Kelelahan

Hati-hati! Mata Panda, Bukan Berarti Akibat Kurang Tidur Atau Kelelahan

Mata Panda - Jika kamu seharian berada di depan komputer, kamu akan mendapati lingkaran bawah mata menjadi hitam, atau biasa disebut juga mata panda. Mata panda terbentuk bukan berarti badanmu terlalu lelah untuk beraktifitas atau karena kurang tidur.

Mata panda lebih utama disebabkan karena pembuluh vena yang berada di sekitar mata menjadi lebih menonjol. Warna pembuluh vena tersebut biru, sehingga menyebabkan lingkaran mata kita menjadi semakin gelap.

Jika warna kulit wajahmu cerah, maka mata panda ini akan semakin terlihat. Namun jika kulit wajahmu gelap, maka jangan khawatir kalau mata panda ini bakal terlihat.

Memang setiap orang memiliki gejala yang berbeda-beda ketika muncul mata panda ini. Seorang pakar dermatologi bernama Dr. Verallo menjelakan bahwa mata panda terbentuk karena faktor kesehatan, kekebalan tubuh atau bisa juga karena diet dan penuaan. Ada juga yang terlalu sering menggosok-gosok mata karena alergi debu sehingga menyebabkan lingkaran mata terlihat lebih gelap.

Masih menurut Dr. Verallo, beberapa orang mulai mengeluh muncul mata panda, hal itu dikarenakan pola makan mereka yang tidak teratur, memakan makanan yang tidak sehat serta memakan makanan olahan yang menyebabkan rusaknya sel-sel pada lapisan epidermis dan dermis. Rusaknya sel ini akibat dari asam lemak tidak jenuh yang beroksidasi yang ikut berkontribusi dalam menggelapkan lingkaran mata kamu.

Maka jika kamu beranggapan mata panda muncul karena kurang tidur atau kelelahan? Itu tidak selamanya mutlak benar.



via Yahoo