Menciptakan Kesuksesan

7 Tips Bagaimana Kamu Menciptakan Kesuksesanmu Sendiri


Sukses - Banyak orang melewati hari-hari mereka dengan sibuk bekerja dan bekerja. Mungkin mereka belum sempat berpikir bahwa kesuksesan bisa diraih dari diri sendiri. Menciptakan arti sukses tanpa ada pengaruh dari orang lain, akan lebih berarti dari pada terus menunggu untuk promosi jabatan di tempat kerja. Karena sukses adalah keinginan semua orang.

Setiap orang memiliki pikiran untuk sukses. Entah itu sukses menciptakan perkerjaan bagi pengangguran, sukses menjadi pemimpin perusahaan, atau sukses dalam ujian sekolah. Namun banyak diantara mereka yang masih belum bertindak dari satu hari ke satu hari lain, dengan sesegera mungkin merealisasikan mimpinya itu.

Maka berikut ini adalah tips bagaimana kamu harus bertindak untuk menciptakan kesuksesanmu untuk masa depan.




1. Mengingat sesuatu setiap hari
Dengan mengingat sesuatu setiap hari dapat membuat otakmu berfikir lebih tajam. Menghafal juga dapat membantu otakmu untuk mudah mengingat. Ingatan itulah yang membantumu disaat kamu benar-benar membutuhkannya. Dengan mengingat kamu tidak akan pernah mengulangi langkah-langkah yang salah untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.



2. Segala sesuatu bukan tentang harta
Berfikir segalanya tentang harta, bukanlah arti dari kesuksesan. Jika kamu berpikir tentang harta yang akan kamu dapatkan, maka kamu sedang mengalami masalah besar. Kamu hanya terus berpikir seberapa keuntungan  yang kamu dapat dan sangat takut untuk kehilangan itu. Padahal jika ingin sukses, konsepnya adalah seberapa besar kamu dapat membantu orang lain. Karena dengan membantu, sama seperti kamu memberi manfaat kepada orang lain.



3. Ciptakan rasa ingin tahu yang besar
Jadilah penjelajah. Jangan berdiam diri saja, lakukan segala sesuatu yang ingin kamu ketahui. Mencoba sesuatu yang baru adalah cara agar kamu tidak menganggap hidup ini monoton. Keluar dari zona nyamanmu dan mencoba banyak pengalaman berbeda dengan orang yang berbeda. Kamu akan mulai memahami bahwa setiap cara akan berbeda hasil dan setiap perbedaan itu kamu akan mengetahui cara mana yang terbaik untuk mendapatkan yang lebih baik.
Tanya segala sesuatu yang kurang jelas bagimu. Tanya pada seseorang yang sudah memiliki pengalaman dibidangnya agar kamu tidak salah mengartikan jawabannya. Kemudian beli buku yang memuat sudut pandang orang-orang sukses. Dari situ kamu dapat menemukan lebih banyak jawaban dari rasa ingin tahumu.



4. Ingatlah seseorang
Setiap orang ingin diingat. Jika kamu berkenalan dengan orang baru, maka ingatlah dengan baik orang tersebut. Dengan menginganya kamu akan terbantu ketika kamu membutuhkan bantuan. Mengingat orang sama seperti kamu membuat teman baru dalam hidupmu. Ya.. teman dapat membantu apa yang dibutuhkan oleh teman lainnya dengan keahlian yang dimilikinya.



5. Jadilah sehat
Tubuh memiliki standar untuk bekerja keras.jangan memaksa tubuhmu untuk bekerja keras. Luangkan waktu untuk beraktifitas yang menyehatkan tubuh dan pikiran. Minimal satu satu minggu sekali. Orang-orang sibuk hanya berpikir tentang bagaimana mendapatkan keuntungan dengan bekerja lebih keras, namun ketika mereka kelelahan, mereka akan sakit-sakitan dan menghabiskan keuntungan mereka hanya untuk pengobatan. Itu sama seperti membuang-buang keringan yang sudah berkucuran. Maka jadikanlah dirimu sehat, minimal lakukan senam kecil tiap hari untuk kesehatan badanmu dan meditasi sejenak untuk kesehatan jiwamu.



6. Fokus pada apa yang kamu kerjakan saat ini
Masa lalu tidak pernah dapat dirubah. Melihat ke belakang tentang masa lalu dan berfikirlah bahwa ada sesuatu yang harus kamu perbaiki saat ini. Fokuslah pada perbaikan dirimu saat ini. Jangan mengulang kesalahan yang sama. Masa lalu buruk dalam hidupmu jangan pernah kamu buang, tapi juga jangan terlalu membebanimu untuk merencakan mimpi besar di masa depan. Ingat bahwa masa depan akan ditentukan dari apa yang kamu lakukan disaat ini. Maka rencakan dan fokuslah pada rencanamu.



7. Berfikir positif
Ketika kamu berpikir negatif hentikan itu, karena pikiran negatif tidak akan berguna untuk hidupmu. Ingat kata-kata positif yang pernah kamu dengar. Terapkan itu ketika kamu berpikir negatif. Dukung dengan tindakan agar pikiran negatif itu tidak terus menggerogoti semangatmu. Bicaralah pada diri sendiri, berdiri dan lihat dirimu didepan kaca. Apakah pantas seseorang sepertimu bertindak bodoh dengan hanya berpikir negatif? Bicaralah pada dirimu sendiri dengan membalikkan pikiran negatif tersebut menjadi pikiran positif yang memotivasimu untuk bertindak. Niakkan motivasimu dengan menyakinkan diri sendiri bahwa kamu pasti bisa. Karena satu hal yang selalu disepelekan orang, yaitu tidak ada yang tidak mungkin di dunia. Buatlah dirimu untuk terus bekerja keras mencapai apa yang kamu inginkan.




Tips-tips diatas akan sangat berguna jika kamu terapkan dalam keseharianmu. Apa yang kamu usahakan hari ini, teruskanlah. Jika gagal itu wajar, karena sebelum sukses harus pernah merasakan kegagalan dahulu. Tapi untuk menciptakan kesuksesanmu, jangan pernah gagal untuk bermimpi, tapi lanjutkan mimpimu dengan beraksi.





inspired article by http://www.highexistence.com
image by http://vindicarlo.uk/