Tips Memanfaatkan Jus Lemon sebagai Perawatan Tubuh

Tips Memanfaatkan Jus Lemon sebagai Perawatan Tubuh


Jus Lemon - Telah banyak kita ketahui bahwa buah sangat bermanfaat bagi tubuh. Tanpa diolah terlalu banyak, buah dapat kita konsumsi secara langsung dan juga dapat digunakan untuk obat ataupun perawatan. Macam-macam jenis buah, berarti bermacam-macam juga manfaat yang bisa diambil untuk tubuh kita. Bahkan buah yang biasa kita jumpai, memiliki manfaat yang tidak kalah banyak daripada perawatan dengan kosmetik berharga fantastis. Contohnya adalah buah ini.

Lemon, adalah buah yang masih ada ikatan keluarga dengan buah jeruk. Seperti kerabatnya, lemon memiliki banyak manfaat yang dapat digunakan untuk perawatan tubuh. Buah yang memiliki kandungan keasaman yang sedikit ini juga bisa menjaga kesehatan tubuhmu. Nah berikut ini adalah manfaat serta tips menggunakan lemon sebagai jus untuk media perawatan tubuh.


1. Mencerahkan kuku
Jika kamu menginginkan kuku yang cerah tanpa memakai kosmetik, ini adalah cara yang tepat. Kamu bisa menggunakan lemon yang telah di jus dan di campur dengan pasta gigi yang khusus untuk memutihkan gigi. Caranya adalah campurkan satu sendok jus lemon dengan dua sendok pasa gig. Kemudian aduk pasta lemon tersebut hingga rata. Setelah itu gosokkan pada kuku selama satu menit. Setelah satu menit, biarkan pasta lemon berada di kuku selama lima menit. Kemudian bilas kukumu dengan air hangat. Untuk menjaga agar kuku tetap lembab, jangan lupa berikan lotion pada kukumu.



2. Menghilangkan noda pada wajah
Jus Lemon juga berguna untuk menghilangkan noda pada wajahmu. caranya adalah setelah mencuci muka, kamu bisa menggunakan jus lemon sebagai facial toner. Untuk mendapat efek yang menyegarkan, kamu bisa menyimpan jus lemon di dalam lemari pendingan sebelum menggunakannya. Gunakan secara teratur agar hasilnya maksimal.



3. Penghilang bau dan kuman pada kaki
Jus lemon sangat efektif untuk menghilangkan bau tak sedap karena kuman yang menempel pada kaki. Caranya adalah kamu membutuhkan secangkir susu, 3 cangkir jus lemon, 3 sendok bubuk cinnamon dan 6 cangkir air, kemudian aduk di mangkuk besar. Setelah itu rendam kakimu didalam mangkuk besar tadi. Rendam selama 15 menit. Kemudian cuci kakimu dengan air hangat. Bila bau tidak sedap masih ada, ulangi cara diatas seminggu sekali hingga bau hilang.



4. Mencerahkan rambut
Jika kamu merasa rambutmu kurang cerah atau kurang mengkilap, jus lemon adalah solusinya. Caranya adalah menuangkan jus lemon ke rambutmu secara perlahan dan merata. Setelah itu jemur rambutmu dibawah sinar matahari selama kurang lebih dua jam. Ingat, sebelum jemur, gunakan lotion pelindung sinar matahari. Setelah dua jam, bilas rambutmu dengan air bersih dan keringkan. Terapkan selama seminggu sekali untuk memperolah hasil yang maksimal.





source by thekindoftips
image by cravebits