Tips Merawat Kulit dengan Tomat

Tips Merawat Kulit dengan Tomat


Tomat - Bagi wanita perawatan seakan tak ada habisnya. Mereka berbicara tentang segala kosmetik yang dapat merawat kulit mereka. Namun beberapa dari wanita masih mengesampingkan bahan-bahan alami yang bisa mereka dapat di dapur.

Contohnya adalah buah tomat. Tomat sangat berguna untuk perawatan kulit. Bagi kaum wanita, kamu bisa membuat perawatan kulit sendiri dengan tomat. Tomat juga bisa mengobati kulit berjerawat serta dapat memberi perlindungan dari sinar matahari. Tomat memiliki jumlah lycopene yang cukup banyak dan juga memiliki karakteristik dapat melawan penyakit kanker. Maka dari itu berikut ini adalah tips menggunakan tomat sebagai perawatan kulit.



1. Potong tomat sehingga berbentuk bundar
Tips Merawat Kulit dengan Tomat
Potongan tomat dapat menyehatkan kulitmu, image via fromaway
Bila kamu tidak ingin susah payah mengolah tomat tersebut, maka kamu bisa memotong tomat seperti biasa dan menempelkannya pada kulit atau wajahmu. Tunggu kurang lebih 15 menit kemudian bilas kulitmu dengan air bersih.



2. Konsumsi sebagai jus
Tips Merawat Kulit dengan Tomat
Jus tomat menyehatkan, image via organicxbenefits
Manfaat tomat akan lebih efektif lagi bila kamu mengkonsumsinya langsung. Jus tomat akan sangat menyehatkan kulitmu dari dalam. Bukan hanya melalui luar saja, perawatan kulit dari dalam juga sangat penting. Jus tomat bisa kamu konsumsi sehari-hari. Lebih nikmat lagi bila kamu mengkonsumsi tomat dengan menambahkan madu. Manfaatnya akan berlipat, selain merawat kulit dari dalam, juga dapat menambah kekebalan tubuhmu.



3. Gunakan sebagai lulur
Tips Merawat Kulit dengan Tomat
Lulur tomat untuk facial mask, image via teamotoo
Memakai lulur adalah hal biasa, banyak dari bahan alami bisa digunakan sebagai lulur, termasuk tomat. Cukup dengan memotong kecil-kecil tomat dan hancurkan sehingga menjadi bubur. Nah dari situ kamu bisa mengoleskan tomat sebagai lulur alamimu. Setelah kamu oleskan, diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.


Nah itulah tips-tips menggunakan tomat sebagai bahan alami untuk merawat kulitmu. Ingat bahwa merawat kulit tak harus mahal. Kamu bisa membuat perawatan dengan cara mudah dirumah bahkan tanpa mengeluarkan uang.





image source thaigoodview