5 Makanan Khusus Untuk Wajah Berjerawat

5 Makanan Khusus Untuk Wajah Berjerawat


Kulit Wajah - Setiap manusia memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda. Bahkan antara sesama pria atau wanita, kulit mereka jelas berbeda. Perbedaan ini di tunjukan oleh kesensitifan kulit wajah terhadap kosmetik atau bahan-bahan kimia lain seperti pelembab, pencuci muka , dll

Perbedaan kulit wajah ini sering membuat beberapa orang iri, kenapa wajahku tidak bisa seperti itu. Mungkin itu karena kulit Anda memang sensitif terhadap lingkungan yang kotor atau sensitif terhadap debu.

Biasanya hal ini berakibat kulit kusam bahkan berjerawat. Kulit wajah yang rentan terhadap jerawat memang jarang kita temui. Hanya beberapa orang dari sekian banyak orang yang memang benar-benar murni rentan berjerawat.

Tapi tenang, berikut ada 5 makanan untuk kulit wajah Anda yang  rentan berjerawat. dikutip dari situs Boldsky.com

1. Air putih
Kulit bisa menunjukkan rasa stres dan kandungan racun yang ada dalam tubuh kita. Meminum 8 gelas air putih dalam sehari bisa menyingkirkan racun, melancarkan pencernaan, menetralisir kadar asam dan membuat kulit tampak bersinar.

2. Mentimun
Mentimun kaya akan kandungan air, anti-oksidan, vitamin C dan silika yang bagus untuk kulit. Mentimun juga berguna untuk menghindari peradangan kulit yang disebabkan oleh enzim.

3. Teh hijau
Teh hijau kaya akan anti-oksidan. Teh hijau juga bisa menetralisir gula darah yang bisa melindungi kulit dari jerawat. Tidak hanya itu, teh hijau membantu dalam hal detoksifikasi tubuh.

4. Yogurt
Biasanya, produk yang terbuat dari susu tidak bagus untuk jerawat, namun yogurt bisa menjadi salah satu makanan pencegah jerawat selama penyediaannya masih segar dan tidak berfermentasi. Yogurt mengandung protein yang bisa memperbaiki kulit dan aksi probiotiknya bisa mengatur kadar asam dalam perut.

5. Ikan
Ikan bisa mengatasi peradangan kulit dengan kandungan omega 3. Pastikan ikan disajikan dengan cara dikukus atau dipanggang untuk meminimalisir kandungan minyak yang ada untuk pencegahan jerawat.




sumber DreamersRadio