Relasi Adalah Kunci Kesuksesan Masa Kini

Relasi Adalah Kunci Kesuksesan Masa Kini


Relasi - Bila kita membicarakan kesuksesan, maka banyak faktor yang mempengaruhinya. Bukan sekedar mental tapi lingkungan juga mendukung terciptanya kesuksesan seseorang. Dan bukan rahasia lagi bahwa kesuksesan dapat dicapai salahsatunya adalah dengan jaringan dan relasi atau istilah kerennya networking.

Bagaimana seseorang bisa sukses jika dia melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain untuk mendukung pencapaiannya. Seorang pebisnis baik itu online ataupun offline pasti memikirkan baik-baik masalah relasi. Bila ingin membentuk sebuah badan usaha walau itu kecil, baiknya seorang pengusaha melakukan kolaborasi dengan orang lain. Kolaborasi dalam hal ini bukan berarti tidak bisa mendirikan badan usaha sendiri. Kolaborasi yang dimaksud adalah dengan adanya kerjasama yang baik antara pemilik usaha, supplier sampai distributor.

Relasi dapat dibangun melalui banyak media, termasuk diantaranya adalah media sosial. Telah banyak media sosial yang mendukung untuk itu. Bahkan jika kamu bisa mendpaatkan apa saja di dalam media sosial tersebut.

Satu cara yang efektif tanpa perlu keluar tenaga banyak ataupun mengikuti seminar kesana-kemari adalah dengan memulai membangun relasi di sosial media. Tentunya jika ingin membangun relasi perlu adanya saling percaya satu sama lain. Tak perlu khawatir akan hal itu, karena kamu bisa mencari tahu orang yang kamu ajak untuk berelasi dari status-status yang telah dibuatnya, foto-foto yang dia upload atau bahkan artikel yang pernah dia bagi di akunnya. Begitu mudahnya membangun relasi jika kita tepat membidik orang yang satu frekuensi dengan kita.

Dengan mulai terbentuknya relasi, maka gerbang menuju kesuksesan berada ditanganmu. Apakah kamu mau action atau sekedar cari kenalan untuk penyemangat? Semua tergantung dari niat.

Oke mungkin cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat ....