Cara Alami Menghilangkan Bau Badan

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan


Bau badan - Sering ketika kita sedang beraktifitas dengan cukup lama, badan akan terasa bau. Banyak orang menganggap bau badan muncul karena keringat yang pada ketiak. Padahal sebenarnya bau itu bukan berasal dari keringat.

Ketika kita beraktifitas, tubuh kita akan mengularkan keringat. Hal itu adalah keadaan yang normal bagi tubuh kita.

Terus kenapa bisa berbau? Ini jawabannya. Keringat yang bercampur dengan bakteri akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi penyebab bau itu sebenarnya adalah bakteri yang sudah terkontaminasi dengan keringat.

Nah pada kesempatan kali ini Info Tips Bermanfaat akan menjelaskan bahan-bahan alami yang dapat mengatasi bau badan.



1. Minyak Essensial

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan
minyak essensial dapat menghilangkan bau badan, via http://www.alpineholistics.co.uk/
Minyak essential yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan adalah minyak rosemery, minyak serai dan teh. Bahan-bahan tersebut dapat membunuh bakteri yang telah terkontaminasi dengan keringat. Cara menggunakannya adalah dengan memijatkan kulit dengan minyak tersebut ke bagian tubuh yang bau. Hal tersebut juga dapat menjaga agar ph kulit tubuh tetap stabil.



2. Garam mineral

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan
garam mineral dapat menghilangkan bau badan, via http://www.natureresto.com/
Garam mineral berguna juga untuk menghilangkan bau badan. Cara kerja garam mineral ini adalah melindungi pori-pori dari bakteri yang dapat tercampur dengan keringat. Jadi menggunakannya setelah mandi. Banyak dari jenis garam mineral yang dapat menyehatkan tubuh. Kamu bisa membaca info selengkapnya di artikel yang berjudul Macam-macam Manfaat Garam Mineral yang Jarang Diketahui.



3. Baking soda

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan
baking soda dapat menghilangkan bau badan, via http://www.healthydunia.com/

Mungkin bagi orang awam menganggap baking soda hanya berguna untuk membuat makanan saja. Tetapi lebih dari itu, baking soda dapat menghilangkan bau badan dengan cara membunuh setiap bakteri yang telah muncul di bagian badan yang berbau. Cara menggunakannnya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hangat. Tak perlu di takar dengan sulit, hanya beri air secukupnya setidaknya tidak terlalu kental. Kemudian tepuk-tepukan air campuran baking soda tersebut pada bagian kulit yang berbau tak sedap. Tunggu beberapa menit kemudian bersihkan dengan air dingin dan keringkan.



4. Daun kemangi

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan
daun kemangi dapat menghilangkan bau badan, via http://www.healthydunia.com/

Mungkin segelintir orang disana menganggap bahwa daun kemangi dapat menyebabkan bau tak sedap, padahal sebaliknya. Daun kemangi dapat mengurangi bau badan. Baik jika dimakan atau digunakan diluar badan. Bila digunakan diluar badan caranya adalah dengan hancurkan beberapa daun kemangi kemudian tempelkan daun yang sudah dihancurkan tersebut ke kulit yang berbau. Diamkan beberapa menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Itulah Cara Alami Menghilangkan Bau Badan. Jadi perlu diingat kembali bahwa bau badan bukan terjadi semata-mata karena keringat, tetapi karena bakteri yang tercampur dengan keringat.

Semoga bermanfaat...