Cewek sangat jarang untuk berani ungkapkan perasaannya

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Cewek Tidak Ingin Menyatakan Cinta Terlebih Dahulu

Cewek - Di Indonesia, cewek menyatakan perasaanya terlebih dahulu adalah hal yang sangat jarang terjadi. Baik itu menurut cowok terlebih untuk cewek. Hal ini pasti terjadi saat kamu merasa kasmaran dan ingin segera menyatakan perasaan kepadanya.

Di luar sana banyak diantara cewek yang selalu menunggu cowok untuk menyatakan perasaannya. Tapi ada juga cowok yang berani menyatakan langsung dan ada juga yang tidak berani menyatakan langsung. Di sisi lain, si cewek yang sudah memendam rasa cukup lama juga tidak sesegera mungkin menyatakan perasaannya.

Sebenarnya fenomena apa sih yang terjadi sehingga yang harus menyatakan perasaan dahulu adalah cowok. Berikut ini penjelasannya :



1. Malu

Mungkin para lelaki sudah tahu bahwa hampir semua cewek memiliki rasa malu yang lebih besar dari pada cowok. Dan hal ini juga yang menjadi alasan mutlak kenapa seorang cewek selalu tidak ingin menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Rasa malu pada seorang cewek lebih dominan daripada rasa puasnya untuk berani menyatakan apa yang dia rasakan.


2. Budaya (kebiasaan)

Di Indonesia, merupakan hal yang tidak biasa jika seorang cewek menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Entah kebiasaan itu dimulai dari jaman apa karena hal itu yang menyebabkan banyak cewek hanya bisa memendam rasanya. Sedangkan kalau dia menyatakan perasaan terlebih dahulu, rasa aneh pasti muncul pada dirinya. Rasa aneh itu muncul karena banyak diantara teman ceweknya yang telah menjalani hubungan tanpa menyatakan perasaan terlebih dahulu.

Hal itu yang juga bisa menyebabkan sebagian besar cewek terbelenggu dalam perasaan ‘Pemberi Harapan Palsu’ atau yang biasa disebut PHP terhadap perilaku si cowok.


3. Lingkungan

Ini tidak jauh beda dengan budaya. Artinya ketika banyak cewek mendapat seseorang yang dia cintai tanpa menyatakan perasaan terlebih dahulu, maka ketika dia akan menyatakan perasaannya, dia akan berpikir dua kali. ‘Benar gak sih apa yang aku lakukan’, ‘Ntar aku dianggap terlalu agresif’ ‘ntar aku dikira sangat mengharapkan’dan masih ada seribu alasan lagi bagi cewek untuk menunda menyatakan perasaannya.

Bahkan ada juga yang berpikir bahwa ‘ntar aku dikira cewek murahan’, ‘kalo nembak duluan malah jadi bahan gunjingan..’ itu alasan bagi cewek yang masih tidak jujur pada perasaannya. Cewek yang seperti itu adalah cewek yang sangat pintar menyembunyikan perilakunya.


4. Takut

Rasa takut ini biasanya disandingkan dengan rasa malu. ‘ah.. takut ah.. ntar kalo aku ditolak gimana’, ‘takut ah, kalo aku di anggap gak laku-laku gimana..’. Cewek berpikir seperti itu karena efek dari setelah menyatakan itu terjadi. Padahal belum tentu cowok itu menolak perasaan si cewek. Bisa jadi tanpa dia sadari, si cowok memiliki perasaan yang sama. Maka dari itu banyak dari cewek yang mengurungkan niatnya untuk menyatakan perasaan terlebih dahulu.


5. Gengsi

Rasa gengsi terjadi pada cewek yang sangat teliti dalam perilakunya. Jangan sampai perlakunya terlalu menunjukan bahwa dia tertarik pada seorang cowok. Gengsi ini sering timbul ketika si cewek merasa dirinya lebih baik untuk tidak memulai hubungan terlebih dahulu. Dan seringnya juga, rasa gengsi menyerang pada cewek yang notabene bergaya hidup modern. Ini adalah penyakit yang mudah menyerang cewek ketika sedang jatuh cinta.

Itulah beberapa alasan mengapa cewek selalu tidak mau menyatakan perasaannya terlebih dahulu. Bila penjelasan di atas masuk akal, silahkan berkomentar di bawah ini ya...

Semoga bermanfaat...