Mata Panda, Bukan Berarti Akibat Kurang Tidur Atau Kelelahan

Hati-hati! Mata Panda, Bukan Berarti Akibat Kurang Tidur Atau Kelelahan

Mata Panda - Jika kamu seharian berada di depan komputer, kamu akan mendapati lingkaran bawah mata menjadi hitam, atau biasa disebut juga mata panda. Mata panda terbentuk bukan berarti badanmu terlalu lelah untuk beraktifitas atau karena kurang tidur.

Mata panda lebih utama disebabkan karena pembuluh vena yang berada di sekitar mata menjadi lebih menonjol. Warna pembuluh vena tersebut biru, sehingga menyebabkan lingkaran mata kita menjadi semakin gelap.

Jika warna kulit wajahmu cerah, maka mata panda ini akan semakin terlihat. Namun jika kulit wajahmu gelap, maka jangan khawatir kalau mata panda ini bakal terlihat.

Memang setiap orang memiliki gejala yang berbeda-beda ketika muncul mata panda ini. Seorang pakar dermatologi bernama Dr. Verallo menjelakan bahwa mata panda terbentuk karena faktor kesehatan, kekebalan tubuh atau bisa juga karena diet dan penuaan. Ada juga yang terlalu sering menggosok-gosok mata karena alergi debu sehingga menyebabkan lingkaran mata terlihat lebih gelap.

Masih menurut Dr. Verallo, beberapa orang mulai mengeluh muncul mata panda, hal itu dikarenakan pola makan mereka yang tidak teratur, memakan makanan yang tidak sehat serta memakan makanan olahan yang menyebabkan rusaknya sel-sel pada lapisan epidermis dan dermis. Rusaknya sel ini akibat dari asam lemak tidak jenuh yang beroksidasi yang ikut berkontribusi dalam menggelapkan lingkaran mata kamu.

Maka jika kamu beranggapan mata panda muncul karena kurang tidur atau kelelahan? Itu tidak selamanya mutlak benar.



via Yahoo